Minggu, 15 April 2012

Hari Kartini


Sosok    
Hari Kartini.  Hari  yang dirayakan khususnya oleh kaum Perempuan setiap tanggal 21 April .  Sosok perempuan Indonesia yang memperjuangkan kaum perempuan, simbol persamaan gender dan emansipasi wanita.  Perjuangan seorang perempuan dalam meraih kebebasan untuk menjadi apapun yang diinginkan, kebebasan untuk menjadi dirinya sendiri  apapun itu sepanjang kebebasannya tidak menganggu hak kebebasan orang lain, kebabasan untuk mendapatkan pendidikan  yang setinggi-tingginya .
Adalah Hj. Ir. Warnerry, Salah satu perempuan STPP Medan yang berhasil menjadi ibu rumah tangga  sekaligus wanita pendidik  ( dosen).  Ibu  dengan  lima anak  dan enam cucu ini telah memberikan kontribusi yang cukup besar bagi STPP Medan.  Pengabdiannya  di dunia pengajaran  menghantarnya  hingga ke golongan IV b. Di usianya yang sebentar lagi akan memasuki masa purnabakti ini, masih terlihat  semangat, aktivitasnya pun  tak banyak berubah dan senam adalah salah satu kegiatan yang rutin diikuti beliau. 
Ibu yang lahir di kota Padang Sidempuan ini adalah lulusan alumni Universitas Andalas, sumatera Barat pada tahun 1953.  Semoga akan banyak lagi Kartini-kartni Indonesia yang lahir menjadi perempuan-perempuan maju. 
Tetap Semangat Ibu...!!  ;).

Tidak ada komentar: